Review Delonix Hotel Karawang - Japanese Style Hotel

Delonix Hotel Karawang
Delonix Hotel
Konnichiwa...

Ada yang suka main ke Karawang atau tinggal di karawang? Atau hanya kunjungan ke Karawang? Biasa dengar kata Karawang saya ingatnya disini panas dan banyak pabrik. Pernah sempat kesini karena pergi interview kerja dan diterima, tapi jadi mikir 2x karena lokasinya yang di Karawang saya jadi menolak halus dan coba cari yang lain. Alhamdulillah dapat kerja di Jakarta. Tapi kerjaan kali ini tetap mainnya seputaran pabrik, walau begitu karena situasinya kunjungan pabrik dan bistrip, jadi no problemo lah yaa.

Walau sebenarnya kunjungan pabriknya ke Purwakarta, tapi saya jadi dapat kesempatan stay di Delonix Hotel yang ada di Karawang. Awalnya sempat mikir, kenapa expart Jepang kita kunjungan Purwakarta tapi stay sampai jauh banget ke Delonix Hotel, Karawang ya?

Jadi ceritanya Delonix Hotel ini salah satu hotel modern gaya Jepang kawasannya berada di area golf. Jadi view dan suasanya sangat asri dengan pemandangan golf. Disini juga dilengkapi dengan onsen atau pemandian air panas dan juga izakaya (restaurant Jepang). Karena suasanya yang Japanable jadi banyak expatriate Jepang yang ada dikawasan ini tinggal dan pilih hotel disini buat stay sementara ataupun jangka panjang. Sedikit info makanan di restaurant ini sangat enak bagi lidah orang Jepang.

Kolam renang Delonix Hotel Karawang
Area Kolam Berenang
Delonix Hotel juga ternyata masih satu group dengan Ayana Hotel dan Mid Plaza. Jadi saat saya jalan di Ayana Mid Plaza yang juga gedung kantor saya, baru sadar ada info Delonix Hotel juga disini. Dengan restaurant yang juga sama.

Delonix Hotel Karawang
Suasana Jalan Menuju Lokasi
Lokasi Delonix Hotel sendiri sebenarnya bisa langsung kelihatan dari jalan tol Jakarta - Purwakarta. Karena berada dikawasan industri dan golf, lokasinya jalanya melewati lapangan golf yang cukup asri tapi juga cukup jauh dan harus dengan kendaraan pribadi.

Delonix Hotel Karawang
Suasana Kamar yang Menghadap Langsung ke Taman
Saat sampai dan checkin, saya langsung suka dengan suasana hotelnya yang asri tapi karena sampai malam, suasana rada gelap dan minim cahaya. Lokasi checkin dan kamar, kita diajak melewati taman terlebih dahulu. Jadi setiap kamar bisa langsung menikmat view golf dan kolam renang.

Delonix Hotel Karawang
Loby Utama
Delonix Hotel Karawang
Suasana dari Loby Utama menuju Kamar

Suasana Kamar

Ketika itu saya dapat kamar di lantai 5. Dengar cerita dari expatriat yang pernah stay disini, katanya lantai 2 ada hantunya, jadilah dari awal kami pesan kamar kecuali lantai 2.>,< haha Walau dari awal sempat kaget, tapi karena tidur sendiri, jadi beranin diri tidak mikir yang aneh-aneh dan coba tidur nyenyak.

Delonix Hotel Karawang
Delonix Hotel Karawang
Loby Kamar dan Beranda
Kamarnya sangat luas dengan semua ukuran kamarnya king size. Kebetulan saya dapat kamar garden wing studio dengan biaya 600++/malamnya (corporate rate) dengan view langsung ke taman. Kali ke-2 stay, saya dapat kamar di lantai 3 dengan view garden dan retaurant. Tapi lokasi kamar yang sedikit memutar melewati lorong cukup bikin greget kalau sendiri. Kali ke-3 akhirnya saya request lagi agar dapat kamar yang dekat lift saja. :D

Delonix Hotel Karawang
Genkan (Rak Sepatu di Kamar)
Suasana Kamar Delonix Hotel
Suasana Kamar Delonix Hotel
Suasan King Size Room (Garden Wing Studio)
Suasana Kamar Delonix Hotel 

Kamar nya sangat komplit dengan suasan hotel Jepang. Ada mini bar dan kitchen yang komplit dengan alat masak juga. Ada kulkas, dan meja kerja. Juga dilengkapi dengan lemari dan strikaan dan juga laudnry service. Sayangnya cuma stay sehari, jadi tetap saja semua fasilitas tidak bisa dinikmati.

Suasana Kamar Delonix Hotel
Suasana Kamar Delonix Hotel
Suasana Kamar Delonix Hotel
Kitchen Set & Mini Bar
Kamar mandinya komplit ada bathup, shower, dan toileteries lengkap mulai dari conditioner, sabun mandi, odol, alat cukur, shower gel, dan juga hair dryer. Karena jarang dapat hotel yang difasilitasi bathup, jadinya harus dimanfaatkan karena terakhir berendam air panas saat di Jepang. Paling suka berendam air panas karena paginya badan segar.

Suasana Kamar Delonix Hotel
Suasana Kamar Delonix Hotel
Suasana Kamar Delonix Hotel

Pengen coba onsenya juga, sayangnya gak sempat karena udah kemalaman balik hotel. Next kalau kesini lagi mau coba onsennya.

Malamnya saya juga coba makan di salah satu restaurant Jepang (izakaya) Sakana yang ada disini yang jadi favorit si Jepang-Jepang. Karena makan malam bareng rekan kerja dan tamu Jepang, saya tidak bisa leuasa review dan foto makanannya. Tapi makanannya memang enak banget.

Suasana Kamar Delonix Hotel

Jangan lewatkan juga welcome drink di Miami cafe. Tapi udah beberapa kali kesini saya masih saja melwakan welcome drink. Heheh.

Bagi yang lapar dan mau cari makanan lain, sebenarnya dari gerbang masuk lokasi golf, ada sangat banyak restaurant Jepang yang berjejer. Jadi walaupun gak mau makan di hotel, suasan disini memang sangat ke Jepang-Jepangan sih emang. Karena orang Jepang suka main golf juga kali ya.

Breakfast Menu

Pastinya kalau nginap di hotel saya selalu tidak melewatkan sarapan pagi. Jadi biasa 1 jam sebelum berangkat saya sudah nangkring di retaurant hotel Terrace Cafe yang suasanya outdor dengan sekliling kaca dan view langsung menghadap taman.

Menu Breakfast Delonix Hotel
Menu Breakfast Delonix Hotel

Karena Hotel Japan banget, menu breakfast yang tersedia juga Jepang banget. Disini kita menemukan berbagai makanan gorengan Jepang mulai dari tempura, dan juga soba. Paling suka miso shiru disini sangat segar. Lainnya juga ada sushi roll, dan aneka pasta. Egg cornernya juga tidak boleh dilewatkan karena omuletnya juga sangat enak dan fuwa-fuwa. Dimsumnya juga enak banget. Pokoknya bisa kalap kalau cuma sekali kesini karena gak bisa icip semuanya.

Untuk pilihan dessert ada cake, pudding, sereal, dan juga berbagai roti. Untuk bagian roti masih berlum coba semua karena udah terlanjur kenyang dengan menu lainnya. Semoga next saya bisa coba menu lainnya yaa.

Menu Breakfast Delonix HotelMenu Breakfast Delonix Hotel
Menu Breakfast Delonix Hotel
 Menu Breakfast Delonix HotelMenu Breakfast Delonix Hotel

Walau rada jauh untuk tempat nginap dan tidur doank, karena Japanese stylish Hotel jadi recomended buat yang pengen cari penginapan ala Japanese style. Karena selain berada di lokasi golf, harganya juga tidak terlalu mahal. Jika sering stay disini, daftar jadi member, kita bisa dapat point dan lumayan nantinya bisa ditukar dengan paket main golf.

Terimakasih sudah baca.. See you next post!!

Menu Breakfast Delonix Hotel
Menu Breakfast Delonix Hotel
www.delonixhotel.com

 Lokasi

0 Response to "Review Delonix Hotel Karawang - Japanese Style Hotel"

Post a Comment